Wisata Bogor: Hutan Pinus Catang Malang

Penulis:
Jum'at , 23:31 WIB
Wisata Bogor: Hutan Pinus Catang Malang
Hutan Pinus Catang malang Bogor

Lokasi Hutan Pinus Catang Malang Bogor berada di Desa Sukawangi dan Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Berada di ketinggian sekitar 1000 sampai dengan 1200 mdpl tentunya memiliki udara yang sejuk dan segar, dikelilingi barisan pohon Pinus yang anggung dan akan terlihat romantis ketika diselimuti kabut.

Selain Pinus, di Hutan Pinus Catang Malang juga bisa dijumpai pohon Jati yang kayunya merupakan bahan baku pembuatan meja dan kayu. Dan juga terdapat satwa liar, beberapa satwa liar yang bisa dijumpai seperti monyet dan ayam hutan. Hutan Pinus Catang Malang yang letaknya bersebelahan dengan Kecamatan Cisarua dan Kabupaten Cianjur ini dikelola oleh KPH Bogor. Didalam kawasan ini terdapat Curug Cidulang, Curug Ciherang 1, dan Curug Ciherang 2.

Suasana di alam Hutan Pinus Catang Malang ini mirip seperti ketika Anda melakukkan Jogging Track di Pesona Alam Resort & Spa dimana ketika Anda bersepeda ataupun berjalan dikelilingi oleh barisan pohon pinus yang berdiri rapi. Atau seperti di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, dimana Anda akan merasakan sensasi berkemah di tengah hutan pinus.

Tentunya suasana yang tidak akan Anda dapatkan di kota-kota besar, pilihan wisata ke Hutan Pinus Catang Malang bisa menjadi tempat untuk melepaskan penat setelah seminggu berkerja.

Sangat menarik memang berkunjung ke Hutan Pinus Catang Malang ini, keindahan alamnya benar-benar memanjakan mata. Pepohonan hijau, perkebunan dan area persawahan sangat menyegarkan untuk dipandang. Semakin menarik pada saat- saat tertentu hutan ini akan diselimuti kabut, menambah keseruan saat berada di Hutan Pinus Catang Malang ini.

Akses dari Jakarta bisa lewat Jonggol, Citeureup atau Sentul. Dari Bandung lewat Hanjawar (arah Kota Bunga) lalu ke Loji.

Alamat

Desa Sukawangi dan Desa Warga Jaya Kec Sukamakmur, Bogor. 

Artikel Tag: hutan pinus catang malang, hutan, pinus, bogor, jawa barat

     
3646