Wisata Bogor: 7 Tempat Camping Bersama Keluarga di Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Penulis:
Minggu , 01:06 WIB
Wisata Bogor: 7 Tempat Camping Bersama Keluarga di Taman Wisata Alam Gunung Pancar
Camping Ground Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Foto: gunungppancar.co.id

Taman Wisata Alam Gunung Pancar - Kota Bogor memiliki banyak wisata alam bersama keluarga, salah satunya adalah Gunung Pancar Camping Ground yang terletak di Kp. Ciburial RT. 3/3 Desa Karang Tengah Kec. Babakan Madang Bogor.

Di kawasan ini pengunjung dapat menikmati alam yang dilestarikan oleh PT. Wana Wisata Indah yang mendedikasikan untuk melestarikan alam dan lingkungan hidup dengan semangat bisnis berbasis lingkungan.

Dengan luas kawasan mencapai 447.5 hektar, Taman Wisata Alam Gunung Pancar memiliki banyak area wisata yang dapat di nikmati pengunjung untuk berbagai kebutuhan. Seperti: Wisata alam sambil berolah raga, hiking, berkemah, bersepeda, rapat kantor, seminar, pagelaran seni dan budaya dan masih banyak yang lainnya.

Legenda Gunung Pancar

Menurut masyarakat sekitar, Gunung Pancar dipercaya menjadi pondasi bumi yang utama atau yang pertama kali dibuat, sesuai dengan namanya "Pancar" yang mempunyai arti "muncul yang pertama". Konon ketika bumi ini diciptakan, belum ada berdiri gunung-gunung dan bumi masih rata dengan tanah. Oleh karena itu bumi sering mengalami gempa. Karena keadaan bumi yang tidak stabil, lalu diciptakanlah gunung sebagai pasak atau pondasi agar bumi lebih kuat.

Harga Tiket

Pertama kali memasuki gerbang Selamat Datang, Anda diwajibkan untuk membayar tiket Rp. 10.000/orang. Namun untuk menikmati tempat lainnya Anda diharuskan untuk membeli tiket lagi, seperti masuk ke Pemandian Air Panas Gunung Pancar Anda di kenakan tiket masuk sebesar Rp. 10.000/orang.

Camping Ground

Terdapat 7 tempat camping yang ditawarkan di Taman Wisata Alam Gunung Pancar. ketujuh  tempat tersebut adalah:

1. Camping Ground Lembah Hijau

camping ground lembah hijau

Camping ground ini mempunyai luas sekitar 5.000 M2, dilengkapi dengan fasilitas seperti Aula Peleton sampai dengan 100 Orang, Toilet Umum sebanyak 12 Unit, penerangan listrik 24 jam, lapangan untuk bermain dan berbagai acara. Camping ground yang dikelilingi oleh pohon pinus memiliki akses kendaraan yang langsung menuju area camping ground, sangat cocok untuk berbagai kegiatan perusahaan, akademi maupun keluarga. Harga sewa per-malam Rp. 2.500.000. Harga belum termasuk tiket masuk menginap Rp. 35.000/orang dan tiket masuk 1 hari tanpa menginap Rp. 25.000/orang.

2. Camping Ground Bukit Batu Hijau

camping ground bukit batu hijau

Camping ground ini mempunyai luas sekitar 10.000 M2, dilengkapi dengan fasilitas seperti Aula Pertemuan sampai 300 Orang, Toilet Umum sebanyak 16 Unit, penerangan listrik 24 jam, lapangan untuk bermain dan berbagai acara. Camping ground yang dikelilingi oleh pohon pinus memiliki akses kendaraan yang langsung menuju area camping ground, sangat cocok untuk berbagai kegiatan perusahaan, akademi maupun keluarga. Harga sewa per-malam Rp. 3.700.000. Harga belum termasuk tiket masuk menginap Rp. 35.000/orang, dan tiket masuk 1 hari tanpa menginap Rp. 25.000/orang.

3. Camping Ground Bukit Batu Gede

camping ground bukit batu gede

Camping ground ini mempunyai luas sekitar 10.000 M2, dilengkapi dengan fasilitas seperti Aula Pertemuan sampai 300 Orang, toilet umum sebanyak 14 unit, penerangan listrik 24 jam, lapangan untuk bermain dan berbagai acara. Camping ground yang dikelilingi oleh pohon pinus memiliki akses kendaraan yang langsung menuju area camping ground, sangat cocok untuk berbagai kegiatan perusahaan, akademi maupun keluarga. Harga sewa per-malam Rp. 3.500.000. Harga belum termasuk tiket masuk menginap Rp. 35.000/orang, dan tiket masuk 1 hari tanpa menginap Rp. 25.000/orang.

4. Camping Ground Lembah Pinus

camping ground lembah pinus

Camping ground ini mempunyai luas sekitar 5.000 M2. Camping ground yang dikelilingi oleh pohon pinus memiliki akses kendaraan yang langsung menuju area camping ground, sangat cocok untuk berbagai kegiatan perusahaan, akademi maupun keluarga.

5. Camping Ground Lembah Pakis

camping ground lembah pakis

Camping ground ini mempunyai luas kurang lebih 5.000 M2, dilengkapi dengan fasilitas seperti Aula Peleton sampai dengan 100 Orang, toilet umum sebanyak 4 Unit, penerangan listrik 24 jam, lapangan untuk bermain dan berbagai acara. Camping ground yang dikelilingi oleh pohon pinus memiliki akses kendaraan yang langsung menuju area camping ground, sangat cocok untuk berbagai kegiatan perusahaan, akademi maupun keluarga. Harga Sewa per-malam Rp. 2.500.000. Harga belum termasuk tiket masuk menginap Rp. 35.000/orang, tiket masuk 1 hari tanpa menginap Rp. 25.000/orang.

6. Camping Ground Bukit Batu Pandan

camping ground bukit batu pandan

Camping ground yang mempunyai luas kurang lebih 5.000 M2 dilengkapi fasilitas seperti Toilet Umum sebanyak 10 Unit, penerangan listrik 24 jam, lapangan untuk bermain dan berbagai acara. Harga Sewa per-malam Rp. 2.000.000. Harga belum termasuk tiket masuk menginap Rp 35.000/orang, tiket masuk 1 hari tanpa menginap Rp. 25.000/orang.

7. Camping Ground Bukit Batu Gajah

camping ground bukit batu gajah

Camping ground ini mempunyai luas kurang lebih 10.000 M2. Camping ground yang dikelilingi oleh pohon pinus memiliki akses kendaraan yang langsung menuju area camping ground, sangat cocok untuk berbagai kegiatan perusahaan, akademi maupun keluarga.

Artikel Tag: gunung pancar, pemandian air panas, taman wisata alam gunung pancar, sentul, bogor, babakan madang

     
1102