Wisata Bogor: Taman Topi, Wisata Murah Meriah di Kota Bogor

Penulis:
Jum'at , 22:48 WIB
Wisata Bogor: Taman Topi, Wisata Murah Meriah di Kota Bogor
Taman Topi Bogor

Bila Anda tengah berlibur ke kota Bogor bersama keluarga, jangan lewatkan kesempatan untuk membawa putra putri Anda ke sebuah taman rekreasi dan hiburan bernama Taman Topi. Taman Topi Bogor merupakan salah satu wisata murah yang ada di kota Bogor.

Walaupun keberadaan taman ini sangat menyolok mata tetapi tak ada terlihat plang apa pun yang menunjukkan identitas tempat rekreasi tersebut sebagai Taman Topi.

Saat tiba di tempat rekreasi hiburan ini Anda justru akan melihat tulisan Plaza Kapten Muslihat dan pada tiket masuknya tercantum Taman Ade Irma Suryani. Ya, perlu Anda ketahui bahwa Taman Topi adalah nama populer dari Taman Ade Irma Suryani karena beberapa bangunan di dalam destinasi wisata tersebut atapnya berbentuk menyerupai topi. Tetapi tak seluruh atap bangunan berbentuk topi, ada pula yang berbentuk buah.

Lokasi rekreasi dan hiburan ini terletak di Jalan Kapten Muslihat No. 51, telepon (0251) – 8345292. Untuk harga tiket masuk Taman Topi Bogor sangat terjangkau yaitu Rp. 2.000 saja dan untuk masuk ke Taman Ade Irma Suryani, Anda cukup membayar Rp. 10.000 saja. Untuk kendaraan pribadi Anda dikenakan tarif parkir Rp. 3.000. Jam operasional rekreasi ini mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB di hari biasa, dan di akhir pekan mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Di dalam Taman Topi terdapat berbagai jenis wahana permainan anak yang cukup menyenangkan walaupun tak seheboh sebagaimana dalam theme park sekelas Jungleland. Pada obyek wisata ini buah hati Anda bisa mencoba berbagai jenis wahana permainan sederhana seperti komidi putar, kereta kelinci yang berjalan di atas rel yang mungil, wahana gajah terbang, kincir mini, bom-bom car, atau flying fox. Untuk menaiki wahana-wahana ini Anda harus membayar biaya tambahan di luar harga tiket masuk Taman Topi Bogor.

Di  dalam Taman Topi juga terdapat tempat yang menarik untuk sekedar duduk-duduk dan mencicipi makanan ringan atau makan siang, yaitu Cafe Exetra. Bagi mereka yang hobby membaca pasti tempat ini akan sangat menyenangkan karena pengunjung bisa membaca buku-buku yang tersedia di tempat ini dengan biaya yang sangat murah (Rp. 500,- untuk komik, majalah, dan pop science serta Rp. 1000,- untuk novel dan majalah baru). Jadi tak hanya buku bacaan, di cafe ini juga tersedia majalah, novel, hingga komik.

Hidangan yang tersedia di cafe ini juga terbilang lengkap seperti misalnya sop iga, soto ayam, beragam nasi goreng, iga bakar, chicken katsu, dan lain-lain. Bila Anda lebih suka menyantap snack, hidangan seperti pisang bakar, roti cane, cheese  burger, potato platter, atau yang lainnya. Harga makanan dan minuman di cafe ini juga cukup bersahabat bagi pengunjung yaitu berkisar belasan ribu rupiah saja kecuali untuk menu-menu tertentu.

Untuk menambah referensi Anda, area masuk ke kawasan Plaza Kapten Muslihat terdiri dari 4 pintu dengan sebuah pintu khusus untuk kendaraan roda 4 atau 2, sementara 3 pintu yang lain khusus bagi pengunjung yang berjalan kaki. Karena area parkir yang sempit terutama di hari libur maka kendaraan roda empat akan dilarang masuk.

Alamat

Artikel Tag: taman topi, bogor, taman ade irma suryani, plaza kapten muslihat, jawa barat

     
1373