Wisata Sukabumi: Pantai Pelabuhan Ratu

Penulis:
Minggu , 22:32 WIB
Wisata Sukabumi: Pantai Pelabuhan Ratu
Pantai Karawang Hawu Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat

Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi ini dikenal memiliki ombak yang sangat kuat, oleh sebab itu pantai ini berbahaya bagi perenang pantai. Topografinya berupa perpaduan antara pantai yang curam dan landai, tebing karang terjal, hempasan ombak, dan hutan cagar alam.

Karena tempat ini mempunyai daya tarik sendiri, Almrm Bapak Presiden Soekarno mendirikan tempat peristirahatannya pada tahun 1960 di Tenjo Resmi. Selain itu, atas inisiatif Bapak Soekarno pula didirikanlah Samudera Beach Hotel, salah satu hotel mewah pertama yang dibangun di Indonesia pada kurun waktu yang sama dengan Hotel Indonesia, Bali Beach Hotel, dan Toko Serba Ada “Sarinah”, yang kesemuanya menggunakan dana rampasan perang dari Jepang.

Tempat Rekreasi

Selain hotel besar dan mewah Samudera Beach Hotel, di daerah ini terdapat pula sejumlah hotel dan losmen kecil, Pondok Dewata resor adalah salah satu villa mewah yang cukup laris dikunjungi wisatawan. Tidak berapa jauh dari Pantai Palabuhan Ratu Sukabumi terdapat beberapa lokasi wisata lainnya. Antara lain:

1. Pantai Karang Hawu

2. Pantai Cibareno

3. Pantai Cimaja

4. Pantai Cibangban

5. Pantai Citepus

6. Break Water

7. Tenjo Resmi

8. Pantai Pantai Ciwaru

9. Pantai Ujung genteng

10. Pantai Karang Embe

11. Pantai Karanghawu I

12. Pantai Karangnaya

13. Pantai Cikakak

14. Pantai Batu Kaca

15. Cihaur

16. Pantai Gadobangkong

17. Pantai Loji

18. Pantai Palangpang

19. Pantai Ombak Tujuh

20. Pantai Pangumbahan

Artikel Tag: pelabuhan ratu, sukabumi, jawa barat

     
822