Wisata Sukabumi: Bukit Karang Numpang

Penulis:
Selasa , 18:21 WIB
Wisata Sukabumi: Bukit Karang Numpang
Bukit Karang Numpang Sukabumi Jawa Barat. Foto: liburmulu.com

Untuk menuju ke puncak Bukit Karang Numpang ini, pengunjung akan melewati jalan yang berbelok dan berbatu. Sedikit adrenalin akan teruji saat melalui jalannya, dan di kiri kanan jalan terdapat pepohonan dan kebun warga.

Karang Numpang merupakan tempat rekreasi baru di Sukabumi berada di alamat Kampung Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tempat wisata yang baru beroperasi tahun lalu ini menampilkan keindahan alam berupa bebatuan gunung karang, rumput ilalang, dan pemandangan wilayah Kota Sukabumi dari atas puncak gunung.

Dari jalan raya utama tepatnya di Jalan Mangkalaya Cisaat, wisatawan harus melewati jalan berbatu sekitar 1 km jauhnya untuk mencapai puncak Gunung Pancawati tersebut. Bagi wisatawan yang mengendarai motor atau mobil tak perlu khawatir, karena akses jalan tersebut bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

Namun untuk kendaraan roda empat diharuskan memakai kendaraan jenis offroad karena jalannya yang berbatu dan menanjak. Sebelum memasuki areal gunung, pengunjung harus melewati portal yang dijaga warga sekitar. Untuk sekarang tarifnya masih belum ditentukan. Kebanyakan pengunjung membayar rata-rata Rp. 2 ribu rupiah.

Didalam perjalanan menuju puncak gunung, pengunjung akan merasakan adrenalin yang sedikit diuji karena jalannya yang berbatu dan berbelok. Di kiri dan kanan jalan, ada pemandangan pepohonan dan kebun warga. Dan pengunjung juga akan melewati bekas pabrik penggilingan batu tua. Setelah memakan waktu sekitar 10-15 menit tiba lah pengunjung di areal parkir kendaraan yang juga masih dikelola warga setempat. Di sana kini sudah ada saung dan warung kecil.

Artikel Tag: bukit karang numpang, sukabumi, jawa barat

     
311