Wisata Bandung: Liburan Mengesankan Bersama Keluarga di Dusun Bambu Lembang Jawa Barat

Penulis:
Jum'at , 11:37 WIB
Wisata Bandung: Liburan Mengesankan Bersama Keluarga di Dusun Bambu Lembang Jawa Barat
Dusun Bambu Lembang Bandung

Wisata di kota Bandung yang satu ini memang pilihan yang sangat tepat bagi Anda dan keluarga, selain arena permainan yang sangat luas dan banyak pilihan, Dusun Bambu Lembang Bandung ini memiliki udara yang sejuk dan segar.

Dusun Bambu Lembang Bandung, adalah kawasan wisata keluarga yang berada di Lembang Bandung bagian Utara. Berada tepat di kawasan kaki pegunungan Burangrang, maka sudah pasti alamnya indah dan asri serta berudara sangat sejuk, menjadikan Dusun Bambu memiliki daya tarik tersendiri, ditambah banyak kegiatan wisata yang bisa di lakukan disini, seperti kegiatan camping atau kegiatan-kegiatan wisata outdoor.

Jika Anda pengunjung dari Jakarta atau kota lain di luar Bandung, sebaiknya Anda berangkat saat subuh atau sekitar jam 5 pagi. Selain menghindari kemacetan di kota Bandung nya sendiri, Anda akan mendapatkan tempat parkir yang bisa Anda pilih, sekalipun di tempat ini terdapat area parkir yang cukup luas.

Dusun Bambu Lembang Bandung bisa di bilang kawasan wisata terlengkap di Bandung, selain sebagai tempat Wisata Alam di Lembang Bandung yang memang dikenal masih memiliki keindahan yang natural, Dusun Bambu Lembang Bandung pun bisa di bilang sebagai tempat wisata keluarga, kuliner dan belanja di Bandung.

Berikut ini kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan di Dusun Bambu Lembang Bandung:

Foto: visitlembang.com

Bersepeda di alam terbuka. Kegiatan olah raga di lingkungan udara yang sejuk dan pemandangan indah di kaki gunung Burangrang adalah salah satu hal paling menarik yang bisa dilakukan wisatawan. Bahkan Anda juga dapat bersepeda menyusuri kebun teh yang sangat eksotis. Dusun Bambu Lembang menyediakannya untuk anda dan keluarga.

Foto: drewsdays.wordpress.com


Berkemah di Eagle Camp Dusun Bambu. Kemping di kaki gunung dan tinggal di dalam tenda merupakan kegiatan yang menyenangkan dan menantang. Bisa dilakukan bersama anak-anak atau mungkin bersama kekasih untuk tinggal di dalam tenda di kaki gunung yang sejuk di Eagle Camp ini.

Taman Bermain Anak di Balad Lodaya. Taman yang diisi dengan wahana permainan seru tetapi tradisional ini cukup mengundang rasa penasaran bagi anak-anak.

Menanam padi di Paddy Field. Ajak anak-anak anda untuk mengikuti acara panen padi di Paddy Field. Mereka pasti suka dan memberikan tambahan pengetahuan yang penting. Acara ini hanya terjadi jika musim panen tiba. Jangan khawatir jika masa itu belum berlangsung, karena Anda dan keluarga masih bisa berfoto di sawah yang hijau di kawasan Lembang ini.

Taman Bunga Arimbi. Keindahan taman bunga yang sangat indah di kaki gunung. Suasana sejuk dihiasi warna-warni bunga akan memberikan kesegaran untuk pikiran.

Cafe Burangrang. Tempat yang nyaman dan sangat eksklusive di dusun bambu. Biasanya sarapan atau acara minum teh bareng keluarga dilakukan di cafe terbesar di kawasan ini.

Tempat makan yang unik dan penuh sensasi tetapi memiliki cita rasa kuliner super romantis bagi pasangan muda yang ingin berduaan dengan kekasih. Pilihlah makan di Dusun Bambu pada area Lutung Kasarung resto.

Foto: diarysivika.com


Lesehan di Bamboo Gazebo Saung Purbasari. Rasakan kelezatan kuliner Bandung maupun makanan tradisional Indonesia lainnya dengan duduk lesehan di tengah danau di Saung Purbasari Dusun Bambu.

Foto: initempatwisata.com


Kampung Layung Villas. Deretan villa sebagai tempat yang sangat nyaman dengan atap rumbai yang sangat menunjukkan nilai-nilai tradisional. Tetapi di dalamnya terdapat peralatan modern demi kenyamanan liburan anda.

Belanja Sayuran di Pasar Khatulistiwa. Wilayah Lembang Bandung memang dikenal sebagai tempat yang populer terhadap penjualan sayuran dan buah segar. Dusun Bambu menyediakan salah satu alternatif pasar yang sangat bersih di dalam lokasi.

Bagi umat muslim, tersedia mushola yang cukup besar dan bersih, dan jangan kaget dengan dingin nya air yang mengalir, pasti akan membuat segar setelah seharian berjalan di kawasan ini.

Dusun Bambu Lembang Bandung ini berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM. 11, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk informasi harga menu makanan dan minuman di Dusun Bambu Lembang Bandung serta reservasi tempat dan informasi lainnya, silahkan anda bisa menghubungi nomer telepon : 022-82782020, atau kunjungi websitenya di sini.

Alamat Dusun Bambu Lembang Bandung

Untuk jam operasional Dusun Bambu Lembang Bandung ini buka setiap hari, dari senin sampai dengan minggu, mulai pukul 08.00 - 21.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang Bandung



Tiket Masuk Dusun Bambu Leisure Park Rp.15.000/orang ( Gratis anak < 3 tahun )
Tiket Parkir Kendaraan Roda Empat Rp.10.000
Tiket Parkir Kendaraan Roda Dua Rp.5.000

Rute Jalan ke Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang Bandung sendiri dapat dijangkau lewat terusan jalan Kolonel Masturi KM 11,dengan patokan rute bagi para wisatan yang hendak ke sini sebagai berikut;

Tol Pasteur, ambil jurusan ke arah Ledeng, lalu menuju Lembang dan masuk ke Jl.Kolonel Masturi.
Tol Pasteur, ambil jurusan ke arah Ledeng, lalu ambil Jalan Sersan Sodik dan masuk ke Jl.Kolonel Masturi
Tol Padalarang, ambil jalur ke arah Cimahi, lalu ambil jalan ke Kolonel Masturi

Peta Lokasi Dusun Bambu Lembang Bandung

Artikel Tag: dusun bambu, lembang, bandung, jawa barat

     
824