Wisata Bandung: Makan di Bukit yang Sejuk di Cafe D'Pakar

Penulis:
Minggu , 11:50 WIB
Wisata Bandung: Makan di Bukit yang Sejuk di Cafe D'Pakar
Pemandangan di Cafe D'Pakar Bandung

Cafe D'Pakar Bandung - Konsep tempat makan dan minum sambil bersantai bareng keluarga ataupun teman ditawarkan disini dengan view yang berbeda. Pemandangan seperti perbukitan, pegunungan serta lembah menjadi daya tarik bagi siapa saja yang belum pernah kesini.

Beriwisata kuliner di kota Bandung takkan pernah keabisan tempat yang asyik dan keren, tentunya tidak mengesampingkan kelezatan menu hidangan itu sendiri. Banyak sekali konsep tempat makan yang menawarkan makan ditengah perbukitan di kota Bandung. Anda bisa mencobanya di daerah punclut yang memiliki banyak sekali resto dan tempat makan pinggir tebing, dengan pemandangan langsung kota Bandung yang terlihat begitu indah dari atas. Namun kali ini penulis mencoba mengulas sebuah cafe di daerah Dago Pakar Bandung dengan pemandangan yang eksotis.

Cafe D'Pakar yang berada di Desa Ciburial Dago Pakar ini sangat digemari wisatawan yang ingin merasakan sensasi makan di tengah pegunungan. Tersedia tempat indoor dan outdoor untuk menikmati hidangan di cafe ini. Namun yang paling ramai di minati pengunjung adalah konsep tempat outdoor nya, karena memiliki view langsung dengan perbukitan. Namun ketika gerimis atau hujan turun, pengunjung yang menempati tempat makan outdoor harus pindah ke indoor.

Meja dan kursi di outdoor ini dibuat rata-rata dari kayu, dibangun di atas rerumputan yang menghijau dan ditempatkan saling berjauhan. Lebar meja bisa di pilih sesuai jumlah pengunjung, karena ada meja yang sedang dan besar. Dan udara disini sangat sejuk sekali karena memang tempatnya ditengah pegunungan.

Soal citarasa masakan jangan khawatir, kelezatan menu yang ditawarkan pasti akan menggoyang lidah Anda. Salah satu menu yang paling saya suka adalah nasi goreng kencur, bumbunya sangat terasa pas sekali dengan aroma kencur yang khas begitu menggoda di hidung. Minumannya pun banyak pilihan sesuai selera, mulai dari pilihan kopi, bandrek, bajigur, jus, dan yang lainnya.

Bagi pengunjung yang akan datang kesini, disarankan tidak melebihi dari jam 3 sore. Karena tempat ini tutup jam 5 sore, sayang sekali jika menikmati suasana sekitar dan sambil selfie foto bareng bersama teman atau keluarga dengan waktu yang terbatas. Selain itu perjalanan ke tempat ini jika menjelang sore sangat sepi, sekalipun aman namun ada baiknya kita tetap mewaspadai keamanan jalur tempat wisata yang mau kita singgahi.

Saat penulis mengunjungi tempat ini, ada jalanan yang cukup hancur namun tetap bisa dilewati, panjang jalan yang hancur kurang lebih 500 meter. Awalnya penulis cukup ragu untuk melanjutkan perjalanan karena kendaraan mobil yang dipakai menggunakan jenis sedan dengan body yang agak ceper. Sekelompok pemuda yang memegang kaleng berisi uang sumbangan menyarankan untuk tidak melanjutkan, tapi dengan berbekal pengalaman off road penulis dengan sedan ceper :D rasanya cukup yakin dengan medan yang dihadapi. Setelah putar kiri putar kanan setir pada jalan yang hancur akhirnya sampailah di lapangan tempat parkir mobil.

Dilapangan penulis di sambut oleh tukang parkir yang sepertinya adalah warga sekitar. Saya sedikit menanyakan jalur ke Tebing Keraton karena kebetulan masih satu arah dan tinggal naik terus keatas. Namun si bapak tukang parkir menyarankan untuk tidak melanjutkan dengan mobil, karena medan jalan keatas semakin parah, ditambah lagi pada saat itu istri saya sedang hamil 7 bulan, dan si bapak menyarankan jangan membawa wanita hamil :D.

Dari lapangan parkir, penulis berjalan kaki sekitar 100 meter ke lokasi Cafe D'Pakar. Ketika sampai, kami di sambut oleh pemuda ramah yang memastikan bahwa kami masuk daftar waiting list pengunjung. Cukup terkejut karena melihat ramainya orang yang sedang menunggu dihalaman depan, sempat mau memutuskan untuk mencari tempat lainnya namun berfikir ulang layaknya tempat ini untuk dinikmati maka kami rela untuk menunggu selama 1 jam.

Satu demi satu pengunjung waiting list dipanggil dan memasuki area, hingga tibalah nama penulis disebut dan kamipun memasuki lokasi area outdoor. Terbayar semua, jauhnya perjalanan, lamanya menunggu, dengan sensasi menikmati lezatnya makanan dengan pemandangan yang indah bersama istri.

penulis bersama istri di Cafe D'Pakar

Alamat Cafe D'Pakar

Jalan Dago Pakar Utara, Sekejolang, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Navigasi Google Maps

Kontak

Artikel Tag: cafe d'pakar, ciburial, lemabgn, bandung

     
616