Wisata Bogor: The Highland Park Resort Hotel, Camping Ala Suku Apache dan Mongolia

Penulis:
Jum'at , 19:20 WIB
Wisata Bogor: The Highland Park Resort Hotel, Camping Ala Suku Apache dan Mongolia
The Highland Park Resort Hotel

Resort dengan konsep tempat menginap seperti yang ada di Mongolia. Bentuknya seperti tenda jika dilihat dari luar, tetapi bagian dalamnya memiliki lantai keramik permanen, fasilitas AC, tempat tidur, sofa bed, shower, wastafel, hingga toilet yang semuanya permanen. Dari tempat ini, Anda dapat menikmati pemandangan indah Gunung Salak.

Awalnya tanah The Highland Park Resort-Hotel merupakan tempat pembibitan bunga Krisan dan Anthurium. Kemudian, orang-orang yang berkunjung ke tempat pembibitan hingga sore hari kesulitan untuk mendapatkan tempat tinggal untuk menginap. Itulah awal mula Resort ini dibangun.

Bagi Anda yang ingin camping, namun tidak memiliki peralatan untuk bertempat tinggal di alam terbuka, The Highland Park Resort-Hotel Bogor bisa menjadi pilihan. Udara di Highland Park Resort sangat sejuk dan segar. Saat memasuki area lobi, pengunjung akan disambut wahana air yang belatar belakang gunung Salak. Menuju lantai dua yang difungsikan sebagai restoran, pengunjung dapat bersantap sekaligus menikmati pemandangan Gunung Salak.

Terletak tepat di kaki gunung Salak, resort yang memiliki luas area sekitar 10,8 hektar itu tidak hanya menyajikan pemandangan gunung seperti di lukisan, namun juga fasilitas layaknya hotel mewah. Tenda kemah berlantai keramik, lengkap dengan tempat tidur empuk, lemari, televisi layar datar dan pendingin ruangan. Interior tenda yang dibalut bentangan kain menambah kesan mewah. Tak ketinggalan, tenda tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas toilet dan kamar mandi modern.

Sebagai perpaduan barat dan timur, The Highland Park Resort Hotel menawarkan dua jenis perkemahan. The Apache Camp yang meniru kediaman suku Indian Apache dari Amerika, dan The Mongolian Camp yang meniru kediaman suku Mongol dari Mongolia.

Fasilitas Penginapan

1. Standart Camps (28 camps)

Gaya Camp Mongolia terdiri dari 8 twin bed dan 20 double bed. Setiap Camp tersedia Sofa Bed untuk 4 orang dengan kenyamanan camp yang mewah. Semua fasilitas camp termasuk: AC, Air Panas & Dingin, LCD TV, TV kabel, dan kamar mandi di dalam.

2. Superior Camps (16 camps)

Dengan bangunan permanen Gaya Camp Mongolia terdiri dari 8 twin bed dan 8 double bed. Setiap camp disediakan sofa tempat tidur untuk 4 orang dengan kenyamanan camp yang mewah. Semua fasilitas camp termasuk: AC, Air Panas & Dingin, LCD TV, TV kabel, dan kamar mandi di dalam.

3. Deluxe Camps (4 camps)

Camps gaya Mongolia di The Highland Park Resort Hotel dilengkapi dengan kenyamanan camp yang mewah. Memanjakan Anda dengan suasana dan pemandangan Gunung Salak yang eksotis. Semua fasilitas camp sudah termasuk: AC, Air Panas & Dingin, LCD TV, TV kabel, dan Sofa Bed.

4. Standart Barrack (2 camps)

Barak ini terbuat dari vinyl yang menampung hingga 20 orang. Fasilitas camp Barrack sudah termasuk penyejuk udara, Air Panas & Dingin, LCD TV, TV kabel, dan 5 kamar mandi di dalam.

5. Superior Barrack (2 camps)

The Highland Park Resort Hotel memiliki 2 Barrack camp unggulan, salah satunya adalah bangunan permanen yang dapat menampung hingga 25 orang. Fasilitas camp Barrack sudah termasuk penyejuk udara, Air Panas & Dingin, LCD TV, TV kabel, dan 6 kamar mandi di dalam.

6. Tree House (4 Houses)

Selain Camp gaya Mongolia, The Highland Park Resort Hotel juga memiliki 4 buah Rumah Pohon untuk penginapan dengan kapasitas 6 orang. Semua fasilitas Rumah Pohon sudah termasuk: AC, Air Panas & Dingin, LCD TV, TV kabel, dan 2 kamar mandi di dalam.

The Highland Park Resort Hotel memiliki total 85 camp yang terdiri dari The Apache Camp, The Mongolian Camp, dan 4 rumah pohon. The Apache Camp sebanyak 27 camp dan 2 barak. Sementara The Mongolian Camp memiliki 52 camp yang terdiri dari 16 camp superior dan 2 barak superior, 28 camp standar dan 2 barak standar, serta 4 camp delux.

The Mongolian Camp memiliki dua macam tenda, ada yang dibangun dengan tembok, ada pula yang dibangun dengan bahan original. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Bagi mereka yang tidak menyukai kebisingan, maka dapat memilih yang berdinding tembok atau Superior, namun kelemahannya tidak original lagi.

Bagi yang ingin menikmati atmosfer asli berkemping di Mongolia, maka di Standar lah yang tepat,  suara orang jalan, suara kucing, kodok, jangkrik pun terdengar, bahkan gerimis juga terdengar.

Pengalaman berkemah ada di sini, tapi dikemas dengan kemewahan The Mongolian yang elegan dan mewah, maka ketika berkemah akan berbeda dengan berkemah biasa.

The Mongolian Camp memiliki tembok lalu mengerucut, sementara The Apache Camp memiliki bentuk tenda yang langsung mengerucut. Diameter keduanya sebenarnya sama, namun karena Apache langsung mengerucut jadi terlihat di dalamnya tidak terlalu luas.

Meski demikian, fasilitas dan dekorasi di dalam keduanya sama. Kapasitas untuk The Apache Camp maksimal 4 orang, sementara untuk The Mongolian Camp maksimal 8 orang.

Fasilitas Pendukung

- Mini Golf

- Flying Fox

- High Ropes

- Waterboom

- Horse Riding

- Billiard

- Chest

- Foosball

- Spa

- Table Tennis

- Dart

- Karaoke

Peta Lokasi

 

Alamat

Jl. Curug Nangka, Kp.Sinarwangi, Sukajadi, Kec.Tamansari - Kab.Bogor, 16610 Jawa Barat - Indonesia

Phone: +62 251 848 5 777

Fax : +62 251 848 6 333

Mobile : +62 855 8132 999 (24 Hours for FIT Reservations)

Mobile : +62 855 8333 888 (Group Reservations)

Email : reservation@thehighlandparkresortbogor.com

Navigasi Google Maps

Artikel Tag: the highland park resort hotel, camping, bogor, jawa barat

     
319