Prewedding Dengan Pemandangan Eksotis di Taman Bunga Nusantara

Penulis:
Minggu , 22:26 WIB
Prewedding Dengan Pemandangan Eksotis di Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara - Kawasan Puncak Bogor yang ramai dikunjungi wisatawan setiap hari libur maupun hari kerja biasa menyuguhkan banyak tempat untuk berlibur dan berwisata bersama keluarga, bersama teman ataupun bersama pasangan.

taman

Salah satu wisata di kawasan Puncak Bogor yang tak pernah sepi pengunjung sekalipun hari biasa adalah Taman Bunga Nusantara yang berlokasi di jl Mariwati, KM. 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

Taman Indah Taman Bunga Nusantara

Terdiri dari taman-taman indah yang menyegarkan mata, kawasan wisata Taman Bunga Nusantara membuat pengunjung betah untuk berlama-lama disini. Mulai dari Taman Mawar, Taman Perancis, Taman Labirin, Taman Bali, Taman Mediterania, Taman Palem, Taman Jepang, Rumah Kaca, dan lain sebagainya.

Paket Prewedding

Taman Bunga Nusantara juga menyewakan paket prewedding dengan tarif Rp. 500.000 untuk seharian. Disediakan kamar ganti khusus yang berada di depan pintu masuk untuk menaruh barang-barang bawaan dan perlengkapan. Taman Bunga Nusantara hanya menyediakan tempat berfoto tidak termasuk peralatan dan fotografernya. Pemesanan/booking dapat dilakukan via telp di nomor 026-358-1617. Usahakan berangkat sepagi mungkin dengan perhitungan tiba di lokasi sebelum jam 8 pagi, agar hasil foto lebih maksimal dan memuaskan.

Pastikan kondisi badan Anda vit saat melakukan sesi pemotretan di Kawasan Taman Bunga Nusantara, karena Anda akan banyak berjalan di kawasan yang sangat luas ini. Kamera dan tongsis juga jangan sampai tertinggal, karena ini bisa menjadi foto "behind the scenes" dari sesi foto prewedding Anda.

Berikut foto-foto contoh yang penulis pernah abadikan bersama fotografer "Yurnalis Amri", dan kebetulan ini adalah prewedding penulis sendiri.

prewed 1

prewed 2

prewed 3

prewed 4

prewed 5

prewed 7

prewed 8

prewed 9

prewed 10

Fasilitas

Fasilitas penunjang kegiatan berwisata di Taman Bunga Nusantara disediakan untuk memudahkan pengunjung. Antara lain:

Kereta Dotto

kereta dotto

Berkeliling kawasan Taman Bunga Nusantara yang luasnya mencapai 35 hektar ini, dimudahkan dengan adanya fasilitas Kereta Dotto. Namun sebelumnya pengunjung harus membeli tiket sebesar Rp. 30.000 (diluar tiket masuk) untuk bisa merasakan berkeliling dengan Kereta Dotto ini. Pengunjung yang dikenakan tarif adalah anak-anak dan dewasa dengan minimal umur 4 tahun keatas. Kereta ini ada di hari sabtu dan minggu atau hari libur nasional dengan periode keberangkatan tiap satu jam sekali.

Rafflesia Mini Theater

Melihat keseluruhan ringkasan fasilitas yang ada di Taman Bunga Nusantara melalui audiovisual dalam waktu 15 menit. Disini pengunjung akan di suguhkan secara visual lokasi-lokasi taman yang ada beserta fasilitasnya.

Garden Tram

Sebuah mobil yang di sulap menyerupai kereta ini, juga merupakan fasilitas bagi pengunjung untuk berkeliling Taman Bunga Nusantara. Dengan kapasitas 16 sampai dengan 20 orang ini berangkat tiap setengah jam sekali. harga tiketnya sebesar Rp. 30.000 (diluar tiket masuk).

Mobil Wara-wiri

Sebuah mobil bak terbuka yang di modif menjadi kendaraan yang mampu mengangkut hingga 14 penumpang ini juga merupakan fasilitas yang digunakan untuk berkeliling Taman Bunga Nusantara. Ketika menaiki mobil ini, pengunjung bisa sambil mendengarkan panduan dari kaset yang diputar selama perjalanan. harga tiket sebesar Rp. 4.000 (diluar tiket masuk).

Menara Padang

Tinggi Menara Padang ini mencapai 29 meter dan memiliki 3 lantai. Dengan ketinggian tersebut, pengunjung dapat melihat hampir keseluruhan Taman Bunga Nusantara dari atas.

Poliklinik

Jangan khawatir jika ada yang sakit akibat kelelahan atau kecelakaan di dalam kawasan, karena Taman Bunga Nusantara menyediakan Poliklinik yang letaknya di gedung Taman Bunga Nusantara.

Tempat Souvenir/Cinderamata

Oleh-oleh khas Taman Bunga Nusantara dapat pengunjung peroleh di Nany's Galleria yang letaknya berada di gedung penerima Taman Bunga Nusantara.

Cafe Marigold

Setelah lelah berjalan, pengunjung dapat beristirahat sambil makan atau minum di Cafe Marigold dengan pemandangan Taman Bunga Nusantara.

Bursa Tanaman dan Bunga

Merupakan tempat penjualan aneka tanaman yang terdiri dari tanaman daun dan tanaman bunga indah. Namun pastikan tanaman yang akan dibeli sesuai dengan cuaca Anda di rumah. Lokasi bursa tanaman ini berada di area parkir yang langsung bisa diangkut dengan mudah ke mobil.

Gedung Serbaguna

Taman Bunga Nusantara juga menyediakan fasilitas untuk kegiatan meeting di gedung Saung Aki, gedung ini juga dapat digunakan untuk resepsi pernikahan lengkap dengan acaranya.

Tenda Khusus Rombongan

Pengunjung dapat memesan tenda khusus ini di lokasi piknik yang telah disiapkan. Fasilitas tenda khusus rombongan ini dapat menampung 40 orang dengan jumlah 16 unit. Untuk fasilitas ini, Anda dapt menghubungi pihak Taman Bunga Nusantara di nomor kontak dibawah.

Panggung Kustom, Kursi dan Meja

Anda dapat memesan panggung dengan ukuran lebar 5 meter dan panjang 5 meter dengan ketinggian 30 cm di lokasi Taman Bunga Nusantara. Biasanya panggung kecil ini digunakan untuk kegiatan acara gathering perusahaan atau perpisahan sekolah dengan jumlah peserta antara 100 sampai dengan 1000 orang. Anda juga bisa memesan jumlah meja dan kursi sesuai kebutuhan.

Lokasi Piknik

Kegiatan wisata piknik rombongan memerlukan tempat untuk duduk bareng bersama rombongan, di Taman Bunga Nusantara terdapat 8 lokasi piknik yang berada di berbagai tempat, kapasitas masing-masing lokasi mulai dari 50 hingga 3.500 orang.

Saung Istirahat

Merupakan sebuah bangunan menyerupai saung/gazebo yang digunakan untuk singgah sejenak setelah berjalan. Tersebar di banyak tempat dan memiliki jumlah hingga 18 unit.

Panggung Terapung (Amphiteater)

Merupakan sebuah panggung yang berada di pinggir danau. Lokasi ini biasa digunakan untuk acara atau event.

Danau Angsa

Sebuah danau yang dipergunakan untuk menampilkan aneka ragam angsa yang didatangkan dari berbagai penjuru dunia. Seperti Angsa Putih (Cygnus Olor) dari Eropa dan Angsa Hitam (Cygnus atratus) yang berasal dari Australia. Dan di dalam danaunya sendiri terdapat ribuan ikan jinak dari berbagai jenis.

Harga Tiket Taman Bunga Nusantara 2016

Tiket Masuk (mulai usia 4 tahun ke atas): Rp. 30.000,-

Tiket Kereta Dotto: Rp. 40.000,-

Tiket Garden Tram: Rp. 40.000,-

Parkir Motor: Rp. 5.000,-

Parkir Mobil: Rp. 10.000,-

Parkir Minibus: Rp. 15.000,-

Parkir Bus: Rp. 20.000,-      

Tiket Wira Wiri: Rp. 5.000,-

Tiket Rumah Kaca: Rp. 2.000,-

Peta Maze Garden: Rp. 1.000,-

Alamat

Jl Mariwati, KM. 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

Tlp: 026-358-1617

Navigasi Google Maps

Artikel Tag: taman bunga nusantara, wisata keluarga, cianjur, jawa barat

     
1403