Wisata Garut: Pesona Leuwi Jurig, Grand Canyon Baru di Kota Dodol

Penulis:
Kamis , 07:01 WIB
Wisata Garut: Pesona Leuwi Jurig, Grand Canyon Baru di Kota Dodol
Leuwi Jurig

Apa yang Anda fikirkan ketika mendengar kota Garut? Pasti sepintas yang terbayang adalah dodol garut bukan? Kota yang memiliki banyak varian dodol dan oleh-oleh lainnya ini ternyata nggak cuma terkenal dengan dodolnya saja. Salah satu pesona keindahan alam kota Garut bisa Anda lihat dari tempat wisatanya.

Dari banyaknya tempat wisata yang ada di Garut, kali ini ada sesuatu yang berbeda, yaitu tempat wisata baru di Garut bernama Leuwi Jurig.

Leuwi Jurig berada di Kecamatan Bungbulang, Garut Selatan. Akses menuju lokasinya masuk ke pedalaman dan sangat dekat dengan Situ Ci Kabuyutan. Itulah mengapa kalau Anda akan mengunjungi tempat ini pastikan tubuh dan kendaraan Anda dalam keadaan yang benar-benar vit. Nama Leuwi Jurig ini diambil dari bahasa Sunda yang artinya kolam setan. Meski nama dari Leuwi Jurig ini menyeramkan, tapi keindahaannya dijamin akan menghilangkan persepsi seramnya.

Apa yang menarik di Leuwi Jurig?

Di sini Anda bisa bermain air seperti berenang atau sekedar berselfie. Karena Leuwi Jurig memiliki tebing batu dan aliran airnya yang berwarna biru, sangat indah jika dijadikan background untuk berfoto selfie. Sekilas, Anda akan merasakan seperti di Grand Canyon, Arizona. Meski tak sama persis keindahan alamnya, setidaknya bisa merasakan sensasi berada di wisata yang terkenal di seluruh penjuru dunia itu.

Akses menuju ke Leuwi Jurig terbilang mudah. Anda akan melalui beberapa rumah penduduk dan pepohonan rindang. Karena terbilang wisata baru, fasilitas yang ada di Leuwi Jurig masih terus dikembangkan. Waktu terbaik untuk ke Leuwi Jurig adalah pada siang hari, karena Anda akan melihat pantulan sinar cahaya matahari di beningnya air Leuwi Jurig, membuat kita seperti merasa kembali ke alam liar.

Artikel Tag: leuwi jurig, garut, jawa barat

     
1488