Little Venice Puncak Cianjur, Naik Perahu Seperti di Venesia Italia

Penulis:
Sabtu , 13:27 WIB
Little Venice Puncak Cianjur, Naik Perahu Seperti di Venesia Italia
Little Venice Puncak Bogor

Bogor adalah salah satu kota yang menjadi destinasi wisata keluarga dan anak disaat libur akhir pekan. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, membuat kota ini menjadi pilihan wisata favorit bersama keluarga.

Daya tarik yang ada di kota Bogor salah satunya Puncak, dimana puluhan tempat wisata menarik dan penginapan ada disini dengan fasilitas dan pelayanan yang dapat disesuaikan dengan budget.

Ada salah satu tempat di Puncak Bogor yang pemandangannya mirip seperti di Venesia Italia, sebuah wisata dengan konsep yang cukup unik seperti miniatur kota Venesia yaitu Little Venice Bogor. Jangan lupa untuk membawa kamera dan tongsis jika berkunjung ke tempat wisata ini, banyak spot berfoto selfie menarik yang bisa dijadikan kenangan.

little venice bogor

Bukan hanya sekedar miniatur Venesia saja, disini juga terdapat miniatur bangunan seperti di eropa dan asia dan juga miniatur Dufan seperti yang ada di Jakarta yang tentu udaranya lebih sejuk dan segar.

Hampir di tiap harinya terutama di hari sabtu dan minggu atau hari libur, Little Venice Puncak Bogor selalu ramai di kunjungi wisatawan, bukan hanya wisatawan yang menginap saja, melainkan wisatawan yang penasaran dengan keindahan arsitektur bangunan di kawasan tersebut.

Wahana permainan yang bisa Anda dan keluarga nikmati di kawasan Little Venice Puncak Bogor adalah: Perahu, Sepeda Air, Banana Boat, Gondola, Perahu Naga, Buble Ball, Rubber boat dan banyak lagi yang lainnya. Fasilitas yang disediakan seperti: Kolam renang, Kolam pancing, Lapangan tenis, Little Venice, Arena fantasi, Tempat bermain anak-anak, Sewa Kuda
tempat parkir yang memadai, Restoran, Penginapan, Toilet Umum, dan lain sebagainya.

little venice bogor

Dari banyak wahana yang ada, gondola merupakan wahana paling favorit bagi pengunjung karena wahana itu memberikan sensasi seperti berada di kota Venesia yang memiliki transportasi utama berupa Gondola, Anda akan diajak berkeliling dengan menggunakan gondola tersebut selama kurang lebih 15 menit, sepanjang perjalanan kita bisa melihat pesona arsitektur bangunan yang menawan.

Akses menuju Little Venice Puncak Bogor terbilang mudah, jika Anda dari arah Jakarta atau Bogor ikuti terus jalan utama menuju arah Cipanas, hingga Anda melewati jembatan ciloto, yaitu jembatan yang hanya ada satu di puncak. Setelah Anda memasuki daerah Cipanas, Anda akan bertemu pertigaan yang terdapat plang besar sebelah kiri "Taman Bunga Nusantara", lalu belok kiri dan ikuti jalan utama hingga menemukan gerbang masuk wisata Little Venice di sebelah kiri jalan. Jarak yang ditempuh dari pusat kota Bogor kurang lebih 44km melalui Jl. Raya Ciawi-Cianjur, perkiraan perjalanan  kurang lebih 1 jam 57 menit dengan kondisi tidak macet. Dan jarak dari pusat kota Jakarta kurang lebih 87km melalui Jl. Tol Jagorawi dengan perkiraan waktu 2 jam 49 menit dengan kondisi tidak macet.

Patokan utama yang perlu di ingat untuk bisa sampai di lokasi ini adalah Kota Bunga, jadi darimanapun jalur Anda tujuan pertama adalah menuju Kota Bunga terlebih dahulu sebelum bisa sampai di lokasi Little Venice.

Tips Perjalanan:

- Jangan berangkat siang, usahakan pagi hari bahkan jika bisa berangkat sehabis subuh karena kondisi jalan di jalan raya puncak bogor yang macet jika sudah di atas jam 9 pagi dan kemungkinan besar akan ada buka tutup jalan ketika hari libur.

- little Venice tutup jam 5 sore, jangan sampai Anda tiba di tempat sudah mendekati waktu tersebut.

- Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan umum atau Bus dari Jakarta bisa turun di plang "Taman Bunga Nusantara" dan naik angkot satu kali ke dalam.

- Pastikan perbekalan makanan dan minuman mencukupi.

- Pastikan perlengkapan selfie seperti tongsis, kamera handphone atau SLR Anda bawa.

- Pastikan keadaan kesehatan Anda dalam kondisi yang vit, karena perjalanan pulang bisa saja lebih lama dari perjalanan saat berangkat.

Harga Tiket

Harga tiket hari biasa, untuk anak-anak : Rp. 20.000,- dan untuk dewasa : Rp. 25.000,-

Harga tiket hari libur, untuk anak-anak : Rp. 30.000,- dan untuk dewasa : Rp. 40.000,-

Tiket Fun : Rp. 35.000,- per orang (tiket masuk, mississipi boat dan gondola)

Tiket Wahana :

Gondola / perahu = Rp. 15.000,- per orang – Kapasitas 3 orang

Kapal Mississipi = Rp. 15.000,- per orang – Kapasitas 20 orang

Perahu bebek kecil = Rp. 40.000,- per orang – Kapasitas 4 orang

Perahu bebek besar = Rp. 80.000,- per orang – Kapasitas 8 orang

Perahu bebek motor = Rp. 15.000,- per orang – Kapasitas 9 0rang

Sepeda air kecil = Rp. 20.000,- per orang – Kapasitas 2 orang

Sepeda air besar = Rp. 40.000,- per orang – Kapasitas 4 orang

Banana boat = Rp. 25.000,- per orang – Kapasitas 5 orang

Perahu naga = Rp. 15.000,- per orang – Kapasitas 9 orang

Battery car = Rp. 10.000,- per coin

Sniper = Rp. 15.000,- per 40 butir peluru

Penginapan

Terdapat banyak penginapan di kawasan wisata Little Venice Puncak Bogor, penginapan berupa hotel ataupun villa yang ditawarkan dengan fasilitas dan jenis kamar yang disesuaikan dengan budget, dan objek wisata ini memang sebetulnya adalah penginapan.

Alamat

Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Jawa Barat.

Navigasi Google Maps

Kontak

Untuk reservasi penginapan di Little Venice Puncak Bogor Anda bisa menghubingi nomor telpon: 0818 993267 / 0816 993267 / 0263 5273175

Facebook : Villa Miranti Kota Bunga

Email : villa.miranti@gmail.com

Website : kotabungavilla.com

PIN : 29122A16

WhatsApp : 0818993267; 0816993267

Jam Buka :

Senin s/d Jum’at : Pkl. 08.00 – Pkl. 16.00

Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya : Pkl. 08.00 – Pkl. 18.00

(Selasa dan Rabu tutup)

Wisata Terdekat Dari Little Venice :

Taman Safari Indonesia

Taman Matahari

Taman Bunga Nusantara

Curug Cibeureum

Artikel Tag: little venice, puncak, bogor, venesia

     
643