Wisata Bogor: Kuliner di Taman Kencana

Penulis:
Jum'at , 15:59 WIB
Wisata Bogor: Kuliner di Taman Kencana
Taman Kencana Bogor

Taman Kencana menjadi ikon kuliner kota Bogor, terdapat banyak menu kuliner yang di sajikan mulai ditempat-tempat warung tenda hingga resto dengan keunikan tempatnya. Di akhir pekan, area ini ramai di padati oleh pengunjung yang berasal dari luar kota Bogor.

Taman Kencana merupakan taman kecil di antara area hijau di Kota Bogor. Taman ini merupakan salah satu peninggalan zaman Belanda. Didukung dengan suasana di sekitarnya yang masih rindang dengan pepohonan, taman ini sekaligus menjadi tempat rekreasi dan semacam titik pertemuan bagi sebagian masyarakat Kota Bogor, apalagi dengan kemunculan penjual-penjual makanan pinggiran jalan maupun resto yang berada di rumah-rumah di sekitarnya.

Taman Kencana akan menjadi sangat ramai pada hari minggu dengan berbagai aktivitas masyarakat sekitar seperti berlari pagi, berjualan, atau sekedar berjalan bersama keluarga. Tempat ini biasanya menjadi tujuan akhir bagi para pelari pagi terutama warga Bogor, setelah lelah berolahraga mengelilingi Kebun Raya Bogor ataupun Lapangan Sempur.

Taman Kencana yang dulunya merupakan perumahan khusus bangsa kulit putih ini banyak sekali menawarkan tempat untuk berbagai jenis kuliner. Banyak media, baik media cetak, media online, bahkan media televisi sudah berulang kali meliput dan berkontribusi membuat tempat ini menjadi dikenal. Puluhan blog sudah menulis mengenai ragam dan kenikmatan kuliner di Taman Kencana Bogor ini.

Banyak sekali tempat kuliner terdapat di Taman Kencana Bogor ini, jika disebut satu persatu akan sulit karena variasi jenis kulinernya yang banyak. Namun ada beberapa ikon yang mencirikan wisata kuliner di Taman Kencana ini.

1. Macaroni Panggang

2. Rumah Cupcakes

3. Klappertaart Huize

4. Pia Apple Pie

5. Kedai Kita

6. Lasagna Gulung

7. Death by Chocolate and Spaghetti

Selain dari resto yang disebutkan diatas, terdapat banyak kuliner lain yang menjadikan Taman Kencana salah satu pusat kuliner di kota Bogor, seperti: Waroeng Taman, Sop Buah Pak Ewok, Agri Park, dan ada juga kuliner yang disajikan dengan konsep tenda dibawah pohon.

Alamat

Jl. Taman Kencana No.3, Cibuluh, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16128, Indonesia

Navigasi Google Maps

Artikel Tag: taman kencana, kuliner bogor, bogor, jawa barat

     
82