Wisata Bogor: Makan Duren Berkualitas Bersama Keluarga Hanya di Kebun Durian Warso Farm

Penulis:
Minggu , 22:03 WIB
Wisata Bogor: Makan Duren Berkualitas Bersama Keluarga Hanya di Kebun Durian Warso Farm
Kebun Durian Warso Farm

Kebun Durian Warso Farm - Banyak pilihan wisata keluarga di kota Bogor, yang memberikan banyak kenyamanan bagi pengunjung. Mulai dari pemandangan yang menyegarkan mata hingga kuliner yang memanjakan lidah. Salah satu wisata di Bogor yang memiliki pemandangan yang segar dan memanjakan lidah dengan sajiannya ada di Kebun Durian Warso Farm.

Dengan luas total 23 hektar, Kebun Durian Warso Farm ini memiliki jenis pohon buah yang beragam. Mulai dari jenis pohon durian, nangka, buah naga serta jambu monyet. Dari total luas kebun tersebut 15 hektar diantaranya ditanami pohon durian yang terdiri dari 19 jenis pohon durian, diantara jenis pohon durian tersebut adalah cane, montong, matahari, lay, sunan, petruk, bakul, simas, D24 Malaysia, daun lebar, musangking, kanyau, dan pelangi. Dan 8 hektar diantaranya ditanami dengan pohon buah naga dan jenis tanaman lainnya. Hingga kini sudah lebih dari 900 pohon durian tertanam disana.

Sejarah Kebun Durian Warso Farm

Adalah Almarhum Bpk. Soewarso Pawaka yang memiliki hobi makan durian pada awalnya. Dengan hobinya memakan durian tersebut, beliau berfikir kenapa tidak menanam sendiri. Akhirnya hobi ini diseriuskan hingga beliau sempat terbang ke Thailand untuk belajar budidaya pohon durian montong.

Seiring sejalan sambil belajar beliau mulai menanam pohon durian dari tahun 1989. Tak disangka, kerja kerasnya sudah menghasilkan 1.500 pohon durian hingga saat ini. Ternyata beliau juga hobi dengan makan buah naga, kebetulan pada waktu tahun 2010 sedang ramai nya tentang buah naga merah. Akhirnya beliau pun mencoba menanam sekalipun buah naga ini adalah jenis pohon kaktus yang hidup di dataran rendah. Namun ternyata pohon buah naga ini mampu hidup didataran tinggi dengan hasil yang bagus. Bahkan hasil kebun di pasok ke Total Buah Segar, Carrefour, Jakarta Fruit, dan lain sebagainya.

Aktifitas Wisata di Kebun Durian Warso Farm

1. Tour keliling Kebun Durian Warson Farm

2. Makan Durian di Tempat

3. Memancing di Kolam

Fasilitas di Kebun Durian Warso Farm

1. Hotel, Vila dan Penginapan

2. Resto

3. Mushola

4. Toko Oleh

5. Ruang Pertemuan

6. Tempat bermain anak

7. Nursery bibit

8. Aula Besar

Alamat

Alamat Kebun Durian Warso Farm  ada di Jl. K. H. Halimi, Desa Cihideung, Kec. Cipelang, Cijeruk, Kab. Bogor, Jawa Barat. Telp: +62 251 8211344

Akses Jalan

Akses Jalan untuk menuju Kebun Durian Warso Farm terbilang sangat mudah, namun jalan masuknya sedikit sempit dan berkelok. Berhati-hati ketika melewati jalan sempit ini apalagi ketika ada mobil dari arah berlawanan yang berpapasan.

Dari arah jakarta, lewat tol jagorawi dan keluar di pinntu tol ciawi kemudian lanjutkan ke arah sukabumi. Pada pertigaan Caringin ambil jalan kekanan, lalu lurus terus hingga mentok ketemu pertigaan kemudian belok ke kanan lagi. Sesampainya di desa Cihideung lokasi dapat ditemukan dengan mudah karena terdapat tugu Durian yang besar.

Navigasi Google Maps

Artikel Tag: kebun durian warso farm, warso farm, bogor, jawa barat

     
250