Wisata Bogor: Kampung Wisata Pancawati

Penulis:
Jum'at , 15:14 WIB
Wisata Bogor: Kampung Wisata Pancawati
Desa Pancawati Bogor

Kampung Wisata Pancawati Bogor berada di kaki Gunung Pangrango dan berhadapan langsung dengan Gunung salak. Dari lokasi ini Anda dapat memandang panorama pegunungan dan hamparan sawah ladang yang terhampar luas.

Udara yang bersih dan sejuk, dalam atmosfir pedesaan yang asri serta keindahan alam yang begitu menawan akan membawa Anda kedalam suasana hati yang tentram dan nyaman serta mengagumi betapa agungnya yang Maha Pencipta.

Baca Juga: Kumpulan Wisata di Kota Bogor

Wisata yang terletak di Kecamatan Caringin Bogor ini menyediakan banyak fasilitas penginapan, mulai dari Rumah Desa, Rumah Tradisional, yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti jogging track, taman bermain anak, kolam pancing, flaying fox, tempat berkemah, ruang terbuka, ruang serba guna, resto dan sebagainya. Tersedia pula keperluan lainnya seperti, tempat pelatihan, diskusi, mulai dari keperluan organisasi kemasyarakatan, perusahaan, kelompok pelajar bahkan keluarga.

Selain memberi kesegaran yang mampu me-recharge semangat saat kembali beraktivitas, berkunjung ke Kampung Wisata Pancawati memberi sesuatu yang bernilai lebih. Di sini, kita bisa melihat dan merasakan sendiri harmonisasi antara budaya dan tradisi dengan modernisasi. Budaya dan tradisi yang terdapat di Desa Pancawati seakan menjadi lokomotif atau penggerak perekonomian masyarakat di wilayah tersebut.

Sebagai sebuah produk ekowisata, Kampung Wisata Pancawati terbukti memberi multiflier effect yang besar dan berpengaruh serta terciptanya kesempatan kerja dan usaha. Dan secara kultural pengunjung akan melihat bagaimana masyarakat setempat secara sadar berupaya mengapresiasi dan menjaga kelangsungan budaya dan tradisi yang mereka warisi dari leluhur.

Bagi Anda yang ingin merasakan sendiri bagaimana cara menanam padi, memelihara serta memanen hasil berbagai jenis tanaman, seperti ubi rambat dan singkong Kampung Wisata Pancawati bisa jadi pilihan. Tak hanya itu, di Kampung Wisata Pancawati juga terdapat masyarakat pengrajin. Jadi, bagi Anda yang senang membuat kerajinan tangan, jangan sungkan untuk mencoba merancang sendiri berbagai jenis kerajinan dan membawanya pulang sebagai buah tangan.

Selain paket outbound, di Kampung Wisata Pancawati terdapat juga paket wisata jalan-jalan menikmati pemandangan alam pedesaan yang asri. Dalam paket ini, Anda akan dipandu menyusuri perkampungan, meniti pematang sawah sambil menghirup udara segar. Perjalanan jadi lebih berkesan lagi, manakala Anda dipersilakan menikmati santapan sarapan pagi yang sengaja dihidangkan warga untuk para tamunya.

Alamat

Jalan Veteran, Kampung Pancawati, Kecamatan Caringin, Lemah Duhur, Caringin, Bogor, Jawa Barat, Indonesia

Navigasi Google Maps

Artikel Tag: kampung wisata pancawati, caringin, bogor, jawa barat

     
599