Kreatifitas Dengan Kayu, Contoh Desain Yang Menginsiprasi Kegiatan Kreatif Akhir Pekan

Penulis:
Kamis , 21:34 WIB
Kreatifitas Dengan Kayu, Contoh Desain Yang Menginsiprasi Kegiatan Kreatif Akhir Pekan
Contoh kreasi dengan kayu jati belanda

Kegiatan akhir pekan dapat di isi dengan mewujudkan ide-ide yang selama ini terfikirkan. Mulai dari membuat tatakan pot di teras rumah, lemari gantung sederhana, hingga kursi dan meja teras depan rumah.

Banyak jenis kayu yang mudah didapat di sekitar kita untuk mempraktekan ide-ide tersebut. Salah satunya dengan kayu jati belanda atau biasa di sebut dengan jati londo. Kayu ini dapat di peroleh di toko kayu madura pinggir jalan atau kayu bekas palet.

Keindahan serat dan warna dari kayu jati belanda ini atau jati londo membuat kayu ini terlihat menarik jika di jadikan ornamen penopang dari sebuah objek pajangan. Salah satunya sebagai tatakan pot. Berikut contoh dan ide inspirasi untuk tatakan pot dari kayu jati belanda:

tatakan pot kecil. foto: instagram

Sekilas desain kayu diatas terlihat sederhana, namun bagi yang baru memulai belajar memotong kayu, pekerjaan ini akan sedikit sulit karena hasil potongan harus rata dan pas dengan ukuran.

Jika menggunakan gergaji kayu biasa hasil potongan biasanya agak sedikit miring (sisi depan hasil potongan), namun berbeda dengan menggunakan mesin gergaji khusus yang derajat kemiringan dan tegak lurus potongannya bisa di atur.

Tapi disitulah letak seninya, dalam menggergaji secara manual dengan gergaji biasa diperlukan ketelitian dan kesabaran untuk hasil yang benar-benar presisi.

Berikut contoh desain lainnya yang bisa dijadikan ide dan inspirasi bagi Anda yang ingin berkreasi dengan kayu jati belanda namun dengan ketersediaan alat yang terbatas.

 Rak buku. Foto livingloving.net

Artikel Tag: kreasi kayu, jati londo, kayu palet

     
526